Thursday, March 10, 2011

ora modal

posted on facebook April 17, 2010


Tadi pagi hujan lumayan deras di daerah kantor jadi saya tidak beli roti bakar di kantin seperti biasa. Malas kalau mesti jalan kaki ditengah hujan. Untung banget tidak jadi beli roti bakar karena ternyata saya tidak bawa dompet :( baru sadar pas mau beli makan siang cari duit kok tidak ada. Akhirnya minjam teman deh buat makan.

Saya bilang ke teman-teman kalau kartu EZlink saya juga ketinggalan. Maksudnya biar terus dipinjami uang gitu... ehhh ternyata pada diam saja. Budaya sini kali ya... tidak meminjamkan uang kalau tidak terang-terangan bilangnya. Walau tidak dipinjami uang tapi saya santai saja. Pikir saya nanti bisa pinjam uang koinnya boss buat bayar bus. Ternyata boss tidak menyimpan koin lagi :( Akhirnya terpaksa menunggu temen saya yang biasa kasih tumpangan buat pulang bareng.

Secara sekarang lagi kejar dateline jadi teman saya itu harus lembur sampai jam 8 malam. Saya sempat kepikiran buat jalan kaki sih tapi kok kayaknya bodoh banget ya... jalan dari kantor ke kos saya bisa-bisa jam 8 lebih baru sampai jadi mending nunggu temen saya saja.

Dasar memang lagi apes kali ya... mobil teman saya itu dipakai boss keluar dan boss baru balik kantor jam setengah 9 :( harus nunggu lebih lama lagi di kantor.

Pas boss lihat saya masih di kantor dia nanya kok saya belum pulang dan dia heran banget saya bisa sampai ketinggalan dompet. Ya memang banyak yang heran kok saya sering banget tidak bawa dompet dan HP. Saya sendiri juga heran kenapa 2 barang itu seperti bukan hal penting buat saya. Mungkin nanti kalau saya dah mengalami tidak bisa hidup tanpa dompet atau HP kali ya hehehe... Amit-amit dah terjebak dalam situasi kayak gitu.

Dulu jaman masih di Wsb bisa dibilang saya tidak pernah bawa uang apalagi dompet. Karena hidup saya hanya rumah-sekolah-rumah teman yang semuanya bisa dijangkau dengan jalan kaki. Jaman SMA saya kadang naik angkot atau dokar pas pulang sekolah tapi kalau tidak ada uang ya biasa saja wong bisa jalan kaki. Kalau ke tempat yang jauh dan harus naik angkutan jelas tidak bakal lupa uang karena sedah persiapan dulu karena jarang-jarang jadi dipikir benar-benar sebelum berangkat.

Kuliah saya juga tidak terlalu sering naik angkot karena kos juga dekat kampus terus kalau mau kemana-mana biasanya minta antar teman. Kalau mau pulang ke Wsb baru mikir bawa uang berapa biar tidak kurang di jalan. Tapi kadang cuek saja walau uang pas-pasan paling-paling nanti sampai di Mgl mampir tempat Mbakanix terus pinjam uang hehe... yang benar-benar dipikirin sih biasanya uang buat transport doang karena saya jarang banget beli makanan di jalan.

Dulu sih saya punya banyak teman dan sodara yang bisa dimintain tolong tapi sekarang disini kan sendiri :( Mestinya saya lebih mikir kalau mau apa-apa. Tapi tidak tau kenapa kok apa-apa sering lupa. Beberapa kali saya pesan makanan tapi tidak ada uang hehehe... kebiasaan apa-apa bayar pakai kartu debit jadi tidak ingat kalau tidak punya uang cash. Jadi kalau beli yang harus pakai cash harus lari dulu ke ATM. Kalau bawa ATM sih terselamatkan tapi kalau tidak kan repot banget.

Selama menunggu boss balik kantor tadi saya mikir enaknya kalau teman-teman dan sodara-sodara saya dipindah kesini hehehe... jadi saya bisa mampir ^^ kayak dulu perjalanan dari Wsb ke Jogja... saya kelaparan pas sampai Mgl jadi saya mampir ke tempat Mbakanix dan tanpa malu bilang 'Nyong mrene arep mangan gratis kiye' Hahaha... Mbakanix cuma bengong terus menjawab 'Ooo ho oh kono'.

Eh jangan-jangan kebiasaan saya tidak bawa dompet ini gara-gara Mbakanix, Wiwik dan mbak Mega! Dulu kalau kami pergi makan atau dugem saya PD saja ikut walau tidak punya uang. Terus kalau sudah sampai baru bilang 'Aku cuma bawa 200 tok' (yang buat bayar parkir saja kurang) walau bersungut-sungut tapi mereka terus mbayari hehehe... Sering juga ngomongnya kalau habis makan pas mau bayar di kasir hehehe... Wish you were here guys to drag me out of difficult situation ^^
.

No comments:

Post a Comment