Tuesday, June 22, 2010

Greeting

posted on facebook 24 March 2009


tulisan ini isinya unek2.
barang siapa yg lg bete, gak mood baca keluhanku ato merasa diri sebagai orang yg gampang tersinggung... SKIP AJA!

**
jumlah teman first degree-ku di friendster 129. dari 129 orang itu sebagian besar temen sekolah SMP-SMA dan temen kuliah. sebagian kecilnya adalah temen kos, temennya temen, sodara dan org laen yg sebenernya gak kenal sebelumnya. bbrp temen komentar "kok temenmu cuma segitu? gak nambah2?"

menurutku mendingan aku punya temen dikit tapi bener2 tau siapa temenku itu dan kalo bisa "intensive" berkomunikasi. dari pada punya temen banyak tapi cuma add-approve doank... message2an gak pernah, comment2an gak pernah apalagi saling kirim ucapan selamat.

tahun lalu akn rajin banget buka friendster buat liat siapa yang mau ulang tahun. kira2 kurang dari seminggu sebelom hari ulang tahun temenku, aku biasanya kirim message ucapan selamat ulang tahun. begitu juga menjelang natal, lebaran, tahun baru n tahun baru china. temen yang lebaran aku kirimi ucapan selamat lebaran plus permintaan maaf lahir batin. kalo yang natalan biasanya ak gabung dengan ucapan selamat tahun baru juga. buat yang merayakan tahun baru china ucapan selamat aku tambahin dengan "bagi2 angpaonya".

ucapan selamat yang aku kirim aku usahakan PERSONAL. ak sebut dulu nama temenku misalnya "hi Rina... Selamat Tahun Baru ya..." pernah aku tulis "Dear friends... bla bla bla..." karena waktu itu aku sudah kecapekan ngetik ucapan2 selamat. jadi aku tulis seperti itu dan "send to many". terpaksa...

setelah tahun baru china kemaren aku males bgt cek siapa temenku yang mau ulang tahun atau merayakan hari khusus. why? karena ucapan2 selamat yg sudah aku kirim itu jaranggggg bgt yang "kembali" bahkan ucapan "makasih ya ucapannya..." jarang sekali ak terima.

dari banyak teman yg ak kirimi ucapan lebaran paling2 cuma 2 orang yang membalas ucapanku. waktu itu aku pikir "ah mungkin mereka tunggu ntar natalan. kan aku gak ngrayain lebaran".

natal tiba... yg ngucapin ternyata gak seberapa...
pikirku "mungkin ntar sekalian tahun baru"

tahun baru tiba... sama saja jarang yang ngucapin selamat. aku gak lagi berharap tahun baru china bakal dapet ucapan selamat.

"sedikit" yang ak maksud diatas adalah "sedikit jika dibanding jumlah ucapan2 yg sudah aku kirim".

kalo dibilang pamrih. memang.
aku ngucapin selamat ke temen2ku dengan harapan pas ak ngrayain sesuatu ya mereka kirim ucapan juga. rasanya ada yg perhatiin gitu... kan seneng...

setelah tahun baru 2009 ak jadi males bgt buka2 friendster cek siapa yang mau ulang tahun. wes wegah. ngapain ngucapin? paling2 gak ada balasan. kalo alasannya sibuk sampai gak isa balas kok janggal ya... balas ucapan selamat gak sempat tapi shoutout ganti2 terus, profile update terus, photo nambah terus, komen apalagi.
ato mungkin friendsternya yang kurang becus jadi kurir??? mbuh!

hingga suatu hari ak terima message ini:
Date: 01/03/2009 9:14 pm
Subject: Hi
Message: makasih berat ya, sori telat banget tp ya met taon baru juga. cuma sekedar info thok, hanya ada 2 manusia yang mengucapkan met taon baru kpdku satu nadia sepupuku dan kedua kamu hehehe... info ora penting ya..

itu message dari temen SMP dulu. seingatku kami gak terlalu akrab, ya cuma kenal gitu... kayaknya pernah sekelas pas kelas 3 (???) tapi gak yakin jg sih...
yg jelas message dr dia bikin ak agak bernafsu kirim2 ucapan selamat lagi. tapi tentunya pilih2 siapa aja yg "pantas" dikirimi.

tadi malem ak buka2 friendster lagi. pas inget temenku ini aku langsung cari di list temen2ku. pas udah ketemu dan ak mau cek profilenya... tinggal klik... batre laptop hampir abis. ya dah... gak jadi. pikirku "KAN MASIH ADA LAIN KALI".
tapi tadi siang temenku Bulet ngasih kabar "kelingan dedi-othot temen SMP ora? RIP. kecelakaan di tegal tadi malem jam 3"

ternyata sudah TIDAK ADA LAGI LAIN KALI. sudah terlambat. sekalipun malam itu aku kirim message pastinya gak akan dibalas.
setidaknya aku tidak terlambat buat ngucapin selamat tahun baru terakhir buat dia.

No comments:

Post a Comment