Monday, June 28, 2010

Mangli

posted on Facebook 24 Nov 2009


bbrp bulan yg lalu sy iseng2 surf internet liat2 peta singapore cari tempat2 menarik disekitar tempat kos. ternyata ada kolam renang di komplek olahraga deket kos. mulai deh sy renang disitu. awalnya brk dr kos dah deg2an ntar gmn ya nyampe di kolam renang... soalnya kan belom pernah masuk kolam renang di spore. kirain kayak mangli gt ternyata beda jauh bo! hahaha...

mangli itu kolam renang di deketnya pabrik air mineral kemasan a.k.a aqua yg lokasinya klo dr kota wsb itu setelah desa kalibeber sebelom bumiroso. hehehe... bener ora si kiye??

klo mangli itu kan di pintu masuk ada loket karcis jadi klo dah beli karcis ya langsung masuk gt aja. nahhh.. klo di kolam renang deket kos itu beda dikit ma mangli. ada sih loket di pintu masuk tp bukan buat jual-beli karcis, lbh kayak reception gt deh. pertama kesana kan sy gak tau tuh jadi pede aja nanya berapa tiket masuk trus nyodorin duit. penjaganya trus ngasih tau klo beli tiketnya di mesin bukan di loket. disitu emang ada 2 mesin tp kirain itu mesin jual minuman ringan hehehe... untung aja cara beli tiketnya gampang jd gak tambah malu2in, pencet jenis tiket dah jumlah yg mau dibeli, masukin duit (bisa koin bisa kertas) trus kluar deh tiketnya.

tiketnya tu kayak kartu ATM gt nah abis dpt kartu sy ke loket lg kasih kartunya ke petugas. petugasnya sambil senyum2 nunjukin mesin laen lg sambil njelasin klo kartunya dimasukin ke mesin itu ntar palang pintunya otomatis kebuka. ribet bgt ya... coba kayak di mangli hehehe... udah gak ribet, bisa masuk gak bayar pula.

suasana di dalam sih sama aja ma mangli tp ak renangnya kan malem jadi nyante2 di kolam sambil liat bintang dan bulan. gak kebayang klo renang di mangli malem2 hahaha... bisa mati beku kali. klo disini renang malem jg gak masalah wong airnya gak dingin2 amat.

lbh enak emang renang disini selain airnya gak dingin tempat gantinya jg lebih luas dan tiap cubicle ada showernya jadi bisa bilas sekalian ganti baju. klo mangli kan bilas sama ganti gak jadi satu... entah klo skr mungkin dah direnovasi kali ya...

cuma 1 kelebihan mangli... klo abis renang kan biasa laper tuh nah disini gak ada yg jualan makanan. klo di mangli kan tukang bakpao aja bisa menjajakan bakpaonya di pinggir kolam. trus di luar jg ada warung soto bakso and jual gorengan jg (aduh ini ngetik sambil ngeces hehe...) jadi dingin2 and laper abis renang bisa langsung pesen soto or bakso panas wah sedap bgt pokoknya. masih ada gak ya itu warungnya?

*really miss mangli so much*

No comments:

Post a Comment