Saturday, February 6, 2010

brow construction

(posted at friendster blog - Dec 20, 2008)


???

penasaran ma judul diatas?? mari simak cerita sy berikut ini... yyuukkkk...

sudah lama sy pengen ngerapiin alis entah itu dikerok atau dicabutin pokoknya yang bisa bikin alis sy keliatan lebih rapi. tapi untuk urusan yg satu ini sy bener2 gak mau sembarangan. hanya seorang professional yg bakal sy kasih ijin untuk merapikan alis sy. bukan sok gaya sih... soalnya bentuk alis kan pengaruh banget ma muka. na... untuk memperoleh jasa seorang professional kan harus siap dengan biaya yang "professional" juga... and untuk hal yg satu ini sy amatlah sangat pelit hihihi... jadinya ya keinginan untuk punya alis yg ok harus dipendam dalam2. untunglah sy cukup jago untuk urusan ini. keluar duit banyak untuk kecantikan???!!! it's a big NO for me. tapi karena keseringan lihat mbakanix temen sy yg asik ngurusin alisnya dengan pisau kerok khusus alis yg bentuknya aneh bin ajaib, keinginan untuk punya alis yg ok muncul lagi. aduhhhh... tapi tetep gak rela kalau harus keluar duit. akhirnya... malam sebelom wisuda sy menetapkan hati untuk cabut alis. merapikan alis dengan cara kerok menurut sy bukan pilihan yg aman. bayangkan kalo tiba2 tangan yg memegang pisau cukur itu kesenggol... aduuhhh... bisa2 malah jadi botak.

keinginan punya alis yg ok sudah bulat, tapi untuk urusan duit tetep gak iklas hihihi... akhirnya sy minta bantuan temen sy si sapi jelita untuk merapikan alis sy. pengalaman pertama nih... belom tau kalo ternyata suakitnya pooolll... beberapa cabutan sy sudah gak tahan. akhirnya sy harus cukup puas dengan alis yang agak lebih sedikit rapi dari pada sebelomnya dan sy harus memendam lagi keinginan punya alis ok. peribahasa "bersakit-sakit dahulu senang kemudian" tidak berlaku buat sy dalam hal ini.

lebih dari 2 tahun sy berhasil melupakan keinginan punya alis ok, hingga pada suatu siang teman kantor sy -Angeline- cerita kalau dia kmaren diajak temannya ke salon khusus alis & bulu mata. sebenernya dia cuma mau nganterin teman tapi akhirnya tergiur juga untuk cabut alis karena dia lihat mbak2 salonnya jago2 banget bikin alis jadi ok. sambil cerita dia memamerkan alis barunya yg memang bentuknya ok banget. aduhhh... jadi pengen... lalu angeline bilang kalau sy mau bulan depan bisa bareng dia ke salon itu. singkat cerita sy mau diajak angeline untuk cabut alis. walaupun dengan berat hati karena harus bayar $15 hiks... dan pastinya harus menahan sakit.

salon khusus alis & bulu mata langganan Angeline ini letaknya di Paragon Mall. sy tambah yakin kalau ini pasti salon yg ok bgt secara di Paragon gitu... tempat berkumpulnya branded things yang tak terbeli. ternyata... emang sih di Paragon... tapi nyempiiiilll banget... di pojokan gitu sampe sy and Angeline muter2 and naek turun lift beberapa kali baru bisa nemuin salonya. fiiuuuhhh... agak khawatir nih...

Angeline masuk duluan, bilang ma mbak receptionist kalo sudah pesan tempat dan langsung duduk di ruang tunggu. sy yg masuk belakangan dengan pedenya langsung ke receptionist sama bilang "i wanna do....." halah!!! cabut alis apa bahasa inggrisnya ya???!!!! untunglah Angeline sigap. dia langsung bilang "never mind nia. she knows already" untunglah...

mbak receptionist kemudian mempersilakan sy duduk dan dia bilang kalo kmi diminta tunggu sebentar karena mbak yg in charge untuk cabut alis lagi ke toilet. sambil menunggu Angeline bilang kalau dia sudah siap sedia 2 package tissue buat sy hihihi... jaga2 kalau sy nangis. tak lama mbaknya dateng dan mempersilakan sy masuk ke suatu ruangan, menyuruh sy duduk agak berbaring di kursi khusus dan... krik... krik... krik... selesai. dia menyodorkan cermin dan nanya apakah sy puas dengan hasilnya. untuk buka mata setelah merem menahan sakit bener2 bukan hal yg mudah. rasanya kelopak mata tu beraaatt banget gitu. tapi begitu buka mata... WOW!!! amazing!!! hasilnya ok bgt... setelah basa-basi sebentar dengan mbak receptionist kmi pun keluar. singkat bgt tour de salon kali ini hihihi... bahkan urusan bayar-membayar pun di skip karena sy pakai keanggotaan Angeline jadi sy cukup menyerahkan $10 saja. begitu singkat sampai sy gak sempat nanya istilah untuk cabut alis itu apa. nanya ke Angeline???!!! dia taunya dalam bahasa mandarin hihihi...

sebulan berlalu dan alis sy sudah tumbuh lagi jadi perlu ke salon itu lagi. walaupun ada teman yang menyarankan untuk coba cabut sendiri biar irit ongkos salon... tapi rasanya masih gak pede dengan kemampuan tangan sy dan takut kalo ntar hasilnya malah mengecewakan. trus kmaren sy nelpon salon itu untuk reservasi... halah!!! piye ya bilangnya mo cabut alis?? nekat aja sy bilang "i wanna do eyebrow trimming" untungnya mbak receptionist tau yg sy maksud jadi proses reservasi berjalan mulus.

siang tadi sy ke Paragon. sengaja berangkat lebih awal karena takut nyasar hihihi... dan ternyata benar... nyari salonnya susah bgt. padahal Paragon termasuk kecil dibandingkan mall2 lain. tapi berhubung salon ini begitu nyempil jadi sy harus blusukan dulu. berbekal alamat dari kartu nama yang dikasih Angeline ternyata gak menjamin bisa menemukan salon ini tanpa kesasar.

akhirnya nyampe juga di salon. setelah basa-basi sebentar sama mbak receptionist, sy dipersilakan menunggu. kali ini agak lama nunggunya jadi sy sempat liat2 produk2 mereka and brosur2 yang dipamerkan di ruang tunggu. banyak juga produk2 kosmetik khusus untuk alis & bulu mata. jangan tanya apa saja produk2 itu ya... my memory is too low to memorize those things. entah knapa sy kalau untuk urusan kosmetik susah banget ngertinya. sekitar 10 menit sy nunggu akhirnya tiba juga giliran sy. mbaknya bukan yg dulu ngerapiin alis sy. mbak yg ini lebih muda and talk active hihihi... setelah sy siap di kursi khusus dia nanya "what model miss?" ha???!!! ternyata ngerapiin alis aja ada model2nya. sy trus mikir "model apa ya?" masa mau di shaggy ato mohawk? dari pada bingung sy bilang ke mbaknya "u know what model is good for me. just do it" maka beraksilah mbaknya krik...krik...krik... and selesai. cepat bgt... and hasilnya???!!! beda sama yang pertama dulu, kali ini lebih tipis... but i like it.

oya... sy tulis krik...krik...krik... karena mbaknya pakai benang buat cabut alisnya. denger2 ini metode yg dipakai orang mesir kuno. seutas benang disimpul begitu rupa sedemikian sehingga membentuk segi tiga. 1 ujung dipegang dengan tangan kiri, 1 ujung tangan kanan dan 1 ujung lagi digigit. metode ini jauh lebih ok dari pada pakai pinset. rasa sakitnya gak terlalu terasa dan karena cepat jadi ya... sakitnya sebentar aja. waktu alis bagian atas yg dicabut rasanya seperti digaruk2 pakai sisir buat sasak rambut, gak gitu sakit. tapi waktu alis bagian bawah.... fffiiiuuhhh.... air mata mengalir...

selesai treatment and yakin kalau alis sudah rapi, sy menuju receptionist yg merangkap kasir. kali ini sy perlu bayar langsung ke kasir karena Angeline gak jadi nemenin jadi sy gak bisa pakai keanggotaan dia. seperti biasa di depan kasir mulailah mbak2nya nawarin produk dan service macam2. sy sih senyum2 aja tapi gak satupun produk dan service itu yg nyantel di otak sy hihihi... sy malah asik merhatiin name tag mereka, mbak yg barusan ngrapiin alis sy namanya Amerillia, posisinya BROW ARCHITECT! hihihi...

mbaknya yg mulai paham kalo sy gak tertarik ma produk dan service laen akhirnya nyerah trus mulai bicara soal harga. na kalau ini bikin sy tertarik... kalau bukan anggota tiap kali ngerapiin alis kena charge $15. kalau jadi anggota bisa pilih paket yang 10 kali treatment tapi harus bayar dimuka $100. trus ada juga paket yg lebih murah 5 kali treatment bayar $60. karena jauh lebih murah dan bisa dipakai teman laen jadi sy ambil paket $60 ini.

selesai bayar sy cepat2 mau keluar takut ditawarin macem2 lagi. tapi gara2 penasaran sy sempetin tanya service alis kayak barusan itu apa istilahnya dan mbaknya menjawab "we call it BROW CONSTRUCTION".

4 comments:

  1. Dan saya jadi tertarik.. *ngerapihin alis cuma kalau pulang ke Indonesia*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... butuh kontaknya? ntar cari yg namanya Mary ibu2 India. keren bgt dia :)

      btw rupanya kita saling membaca blog masing-masing kekeke... ni aku lagi baca2 tulisanmu :)

      Delete
    2. Dan baru sadar pas baca-baca...bahwa rupanya kita tetanggaan? :)) Internet itu kecil.

      Delete
    3. hehehe... gak cm internet... Spore jg kecil :)

      dan saya iri dengan foto2 anda

      Delete