Saturday, February 6, 2010

sendratari HUT gereja

(posted at friendster blog - Sept 26, 2006)


26 September 2006 gereja katholik St. Antonius Kotabaru ultah yang ke 80. misa-nya meriaaahh bgt karena ada sendratari yang mengisahkan awal berdirinya Gereja Kotabaru. gara2 nonton sendratari itu saya jadi tau kalo Gereja Kotabaru pernah "ngungsi" ke Gereja Kemetiran pada masa penjajahan jepang. gara2 nonton sendratari itu juga saya teringat masa lalu. masa2 indah di SD - SMP. dulu saya juga pinter nari lho... ikut latihan nari di sekolah - yang ngajar namanya Bu Mulyani. keikutsertaan saya bukan karena saya suka nari tapi karena paksaan Ibu. biasaaa... ibu2 kalo impian masa kecilnya gak kesampaian kan suka maksa anaknya buat ikutan ini-itu biar bisa jadi seperti yang beliau impikan. tapi gak semua ibu2 gitu ding... maaf lho ibu2...

walaupun saya ikut latihan gara2 paksaan tapi saya kalo latihan serius lho dan saya termasuk siswi yang luwes gerakannya. buktinya saya kepilih ikutan nari buat sendratari di gereja waktu misa natal atau paskah. waktu kelas 2 SD (pengalaman pertama naik panggung) saya dapet peran jadi Yesus kecil hihihi... kebayang gak sih??? tapi dapet peran jadi Yesus gak bikin saya gede kepala. bagi kami diantara tokoh2 dalam kisah Yesus yang paling keren itu malaikat. kostumnya malaikat kan keren. pake sayap... mahkota... dan bulu mata palsu!!

dapet peran jadi Yesus ya cuma sekali itu... seiring dengan bergulirnya waktu rupanya Bu Mul dan Bu Guru yang lain sadar kalo saya gak pantes jadi Yesus. pada pentas yang kedua (kelas 5 SD - 2 tahun sebelumya gak ada sendratari) saya dapet peran yang (kata teman2) sangat cocok dengan saya: Prajurit yang menangkap Yesus. wah!! dapet peran ini gak ada bangganya! udah jadi orang jahat... didandanin jadi cowok pula!! oh... no...

SMP saya ikut ekskul tari klasik. kalo yang ini bukan paksaan Ibu tapi karena bujuk rayu temen2. kata mereka: "melu tari klasik wae! enak... latihane mung pas awal thok. mengko suwi2 ra tau latihan meneh ra po po." wow! jelas aja saya milih ekskul ini. daripada PMR, drumband, karawitan, tari kreasi baru... latihan teruuusss sepanjang tahun ajaran. temen2 benar. sepanjang tahun ajaran kelas 1 saya bolos teruuusss (dan gak dimarahin). kelas 2 saya ikut ekskul yang sama juga karena pengalaman mengatakan:"gak pa pa bolos latihan." tapi kenyataan berkata lain. gara2 yang rajin latihan tinggal 6 orang (Peni, Intan, Arlina, Aldhiana, Isma dan Tiur) saya, Mira, Ayu dan Fara dipanggil Pak Pembina tari klasik dan disuruh ikut latihan plus disuruh buat surat pernyataan akan rajin ikut latihan. uh... cape' deh! mana kali ini latihan gak cuma seminggu sekali tapi bisa sampai 3 kali soalnya buat persiapan pentas seni. yang bikin kesel, saya, Mira, Ayu dan Fara dipaksa ikut gara2 kurang pemain dan kami bener2 dapet peran yang "gak banget!!": jadi bala kurawa!! Peni cs jadi Srikandi, Arjuna dan peran2 lain yang kostum dan riasannya keren. sedangkan kami harus pakai kostum prajurit, muka dibikin merah plus kumis dan jenggot! oh... no... walaupun sebel tapi ada sesuatu yang bikin seneng: bikin Ibu bangga *__*

No comments:

Post a Comment