Saturday, February 6, 2010

lotte world

(posted at friendster blog - July 19, 2005)


lotte adalah salah satu perusahaan besar di korea selatan dan produk andalannya adalah makanan. hampir tiap kali beli snack atau permen atau roti, dibungkusnya mesti ada tulisan lotte-nya. klo pengen cari produk2 lotte yg lengkap dan murah datang aja ke lotte mart. supermarket-nya lotte.

nah klo lotte world adalah amusement park kayak dufan gitu. uniknya wahana2nya ada yg indoor juga. jadi klo musim dingin kita ttp isa maen tanpa terganggu salju atau terpaan angin kencang. pengelola lotte world bisa nge-set area ini tanpa terganggu cuaca. kyk kmaren aku maen kesana pas musim dingin tp suasananya kayak musim semi gitu. bunga2 bermekaran -warna-warni- [hihihi... itu bunga2an ding ^__^ dari plastik] walaupun indoor tp rasanya kayak di luar ruangan gitu. soalnya atap yg dr fiberglass itu tingiiii bgt. lebih dari 60 m! di indoor area ini ada rolercoaster, kora2, apollo [kita duduk trus diangkat sampai ketinggian 30m trus dijatuhin], kereta gantung yg bentuknya balon udara, komidi putar dan banyak wahana kecil lainnya. yg agak mengecewakan adalah rolercoaster-nya. tempat duduk dan pengamannya gak ergonomis. turun dari kereta dijamin pusing, bukan karena "jungkir-balik"nya tp gara2 kepala ke-jedut2 batang pengaman.

wahana yg lebih ngeri dan menantang ada di outdoor area. bener2 area uji nyali!! permainan yg kyk rolercoaster aja macam2. trus apollo-nya jg lebih tingiiiiii bgt. kyknya imbang dengan gedung 8 lt. ada jg model kora2 tp lebih "keterlaluan". klo kora2 kan kita cm diayun kedepan n kebelakang, tp klo ini dah diayun, kursinya masih diputer-puter pula. kyk apa rasanya???? hihihi... gak tau wong aku gak brani main. aku cuma brani naik rolercoaster thok.

biarpun cm main rolercoaster aja tp aku gak nyesel soalnya tiap wahana design-nya keren bgt. ada yg model castle, indian, mexican, dll. lagian tiket masuknya kan di-gratis-in sama dosenku hihihi....

klo gak gratisan mungkin ada nyeselnya jg, soalnya main-nya cm bentar. dari jam 5 sore sampai jam stgh 9 mlm. 22 rb won cm buat maen 3 stgh jam.....

lotte world buka dr jam 10 pagi sampai jam 10 mlm. harga tiket sebelum jam 5 sore 26rb won. klo kesananya sama temen korea kita bisa pinjam kartu mereka untuk dapet diskon 15 %.

No comments:

Post a Comment