Saturday, February 6, 2010

Cyworld

(posted at friendster blog - July 19, 2005)


www.cyworld.com ini site [atau domain, atau apalah namanya] tempat temen2 korea bikin homepage. hampir semua pelajar di korea punya homepage di cyworld. tp gak cm pelajar aja, dosen dan pendeta jg banyak yg bikin.

klo pengen bikin home disini kita harus ndaftar dulu. prosesnya gampang2 susah ^_^

syarat pertama: harus punya salah satu email di "hotmail" "yahoo.co.kr" "lycos.co.kr" "daum" "naver" dan bbrp email berbuntut .co.kr lainnya.

klo syarat pertama dah terpenuhi, klik sign up trus isi data2 yg diminta. kayak bikin email gitu lah....

ntar kita dapet balasan dari cyworld untuk ngirim copy identitas via fax atau email. klo saya sih [as foreigner] ngirim paspor via email. bbrp hari kemudian kita dapet balasan lagi yg menyebutkan bahwa kita dah isa "build our home".

gampang? iya! bagi mereka yg bisa baca hangel n ngerti artinya. tp bagi saya yg masih "gagap" baca hangel ya susah hihihi........

apa sih guna-nya bikin home di cyworld? ooooo..... itu tergantung si pemilik rumah. klo si pemilik adalah orang yg "hi! it's me!" cyworld berguna bgt buat "pamer diri" atau tebar2 pesona dengan pasang foto sebanyak-banyaknya. bagi yg suka bagi2 info - bisa nulis infonya disini. hampir sama kayak fs gitu deh! klo sy bikin karena pengen terus membina tali silahturahmi dengan teman2 korea dan teman2 dr negara lain yg pernah kuliah bareng di chung ang.

klo pintu cyworld dah terbuka.... wah!!! bisa jadi bahaya tu! klo gak kuat iman kita isa kecanduan!!! soalnya mainin home-nya asyik bgt. bener2 rumah! klo dah punya kartu KTF atau SKT [kyk kartu kredit gitu] kita isa beli perabotan atau binatang peliaraan, dll, trus ngatur "rumah" kita. bisa juga kasih kado atau sonmul buat orang lain dengan cara beli dr cyworld trus ngirim ke home-nya orang yg dituju. klo takut orang-nya gak suka kado yg kita kirim, kita isa ngirim "duit", ntar dia yg milih apa yg mau dibeli dengan "duit" itu. duit ini namanya dotori.

www.cyworld.com/nia_archie

No comments:

Post a Comment